Kamis, 25 Mei 2017

Kamil Ramadhan, Hafidz Cilik Asal Magelang

   Kartika News - Ajang Hafidz Indonesia telah dimulai, acara yang tayang di RCTI ini bertujuan untuk mencari hafidz dan hafidzah cilik yang sangat berpotensi di Indonesia. Setiap penulis menonton acara ini, air mata sering turun dari mata karena muliyanya bacaan di Al Qur'an. Penulis juga sering cemburu dengan mereka yang masih kecil, tapi sudah hafal Al Qur'an.

   Ajang Hafidz Indonesia 2017 inipun diikuti oleh banyak peserta dari berbagai daerah. Adapun syarat untuk ikut dalam ajang ini adalah hafal Al Qur;'an minimal 5 juz dan berumur 3 sampai 10 tahun. Namun ada sesuatu yang spesial dengan Hafidz Indonesia 2017 ini karena ada salah satu peserta yang berasal dari Magelang.


   Kamil Ramadhan (10), seorang hafidz cilik yang berasal dari Dusun Kajoran, Desa Rejosari, Bandongan, Magelang. Ketika dia berusia 1,5 tahun, Kamil sudah ditinggal oleh ayahnya. Sedangkan ibunya adalah seorang pengrajin besek untuk mencukupi kebutuhan sehari - hari.

   Saat Kamil berusia 6,5 tahun, ia sudah hafal 30 juz Al Qur'an. Kini usianya sudah beranjak 10 tahun dan kini dia sedang menjadi salah satu peserta Hafidz Indonesia 2017. Mari kita doakan bersama - sama agar dia bisa menjadi pemenang di ajang tersebut dan bisa memotivasi anak - anak lain terutama di Magelang agar lebih mencintai Al Qur'an.

   Semoga usahamu berbuah manis Kamil Ramadhan, kami tim redaksi Kartika News akan selalu mendoakanmu.

Reporter : Ica Annajmussaqib
Facebook
0 Blogger

0 komentar: